UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-70

Senin, 17 Agustus 2015

IMG_20150817_071216

Dalam rangka memupuk semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan sivitas akademika, STKIP Siliwangi Bandung melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, pada hari Senin, 17 Agustus 2015, bertempat di Lapang Parkir Rektorat STKIP Siliwangi Bandung.

Upacara ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan, Badan Pelaksana Harian Yayasan Kartika Jaya Siliwangi Cabang XIX Kodam III/ Siliwangi, Dosen dan Mahasiswa di lingkungan STKIP Siliwangi Bandung.

Bertindak sebagai pembina Upacara adalah Wakil Ketua Bidang Umum, Kerjasama dan Kemahasiswaan, Dr. H. T. Effendy Suryana, SH. M.Pd. mewakili Ketua STKIP Siliwangi Bandung yang juga melaksanakan proses Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di lingkungan Kopertis Wilayah IV.

Dalam amanatnya, pembina upacara mengemukakan bahwa saat ini Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 harius dijadikan pendorong kemajuan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Semangat kemerdekaan harus menjadi dorongan dalam mengembangkan inovasi dengan penuh tanggung jawab. Sesuai dengan Tema HUT RI kali ini, yaitu “Ayo bekerja”. Dalam kesempatan tersebut, Dr. H. T. Effendy Suryana, SH. M.Pd. juga mengajak untuk terus meningkatkan inovasi dalam pendidikan agar menghasilkan lulusan terbaik yg bermanfaat bagi masyarakat. Supaya STKIP mampu memberikan manfaat yang terbaik di tengah masyarakat. Mahasiswa harus menjadi individu terbaik yang mampu berkarya untuk masyarakat. Dalam penutup amanatnya, pembina upacara mengajak untuk meningkatkan silaturahmi dan kerjasama diantara sivitas akademika STKIP Siliwangi Bandung agar membentuk iklim akademik yang tangguh, disiplin, kreatif dan inovatif.

Proses upacara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu nasional, diantaranya Hari Kemerdekaan, Padamu Negeri, Syukur dan hymne dan Mars STKIPĀ  siliwangi. ()