PERLUAS KERJASAMA; STKIP SILIWANGI TEKEN MoU DENGAN INSTITUT PENDIDIKAN GURU MALAYSIA

Senin, 31 Agustus 2015

IMG_9914

Pada tanggal 24 Agustus 2015, STKIP Siliwangi Bandung telah melaksanakan penandatanganan kontrak kerjasama dalam bidang pendidikan dengan Institut Pendidikan Guru Kampus Temenggong Ibrahim Zone Selatan, yang didahului dengan mengirimkan 91 orang mahasiswa Program Pascasarjana Pendidikan Matematika untuk mengikuti Seminar di Institut Pendidikan Guru tersebut. Dilaksanakan di Kampus Institut Pendidikan Guru Kampus Temenggong Ibrahim Zone Selatan, Johor Baru, Malaysia.

Keynote Speaker dalam seminar tersebut adalah Prof. H. Moh. Ehsan Bin Haji Toriman, Ph.D. yang menjabat sebagai salah satu anggota Dewan Profesor di lingkungan Kementerian Pendidikan Kerajaan Malaysia. Dalam presentasinya, ia menyampaikan tentang peningkatan inovasi di lingkungan pendidikan tinggi dalam rangkan meningkatkan kualitas kehidupan bangsa dan negara di masa yang akan datang.

Menurut Ketua STKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. kerjasama dan partisipasi dalam seminar tersebut dilakukan untuk memperkuat iklim inovasi yang dikembangkan di STKIP Siliwangi Bandung. Sesuai dengan motto innovative campus. Hal ini juga dilaksanakan untuk memperluas bidang pengembangan inovasi di lingkungan SKTIP Siliwangi Bandung khususnya, dan dunia pendidikan Indonesia pada umumnya.

Pada kesempatan itu, STKIP Siliwangi membawa serta unsur pimpinan dan jajaran pendukung. Seperti Ketua BPH Yayasan Kartika Jaya Siliwangi Cabang XIX Kodam III/ Siliwangi, Drs. KH. Olih Komarudin, Wakil Ketua Bidang SDM, Akademik dan Keuangan, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., Wakil Ketua Bidang P2M dan Pengembangan Profesi, Dr. H. Ade Sadikin Akhyadi, M.Si, Ketua Program Magister Pendidikan Matematika, Prof. Dr. Hj. Utari Sumarmo, Kabag IT dan Kepegawaian, Wahyu Hidayat, M.Pd., Sekretaris Program Studi Pendidikan Matematika, M. Affrilianto, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd. beserta sekretaris Prodi PBSI, Dr. Hj. Rd. Ika Mustika, M.Pd. dan beberapa orang dosen/guru besar serta staf program studi di lingkungan STKIP Siliwangi Bandung.